Thursday, September 11, 2014

Fitur-Fitur dari Apple Watch

Penampakan dari Apple Watch

Dalam gelaran Apple Live Event yang diadakan pada tanggal 9 September kemarin, Apple meluncurkan dua produk barunya, yaitu iPhone 6 dan Apple Watch. Apple Watch ini adalah produk revolusioner di dunia smartwatch (jam pintar). Berbicara tentang produk belum lengkap jika kita belum mengetahui fitur-fitur dari produk tersebut. Berikut adalah fitur-fitur yang ada di Apple Watch. Let's check this out!

1. 'Digital Crown'

Fitur Digital Crown Apple Watch

Selain desainnya yang menawan. Apple Watch ini dilengkapi dengan Digital Crown. Dengan Digital Crown ini pengguna dapat zoom, scroll, navigasi, mengatur waktu layaknya jam tangan. Bentuk Digital Crown yang berbentuk persis dengan skrup pada jam tangan membuat kesan menawan Apple Watch ini.

2. Fitur 'Glance'

Fitur 'Glance'

Apple Watch dapat mendeteksi apa yang dilakukan user, apakah itu menekan ataupun menyentuh untuk membuka sebuah menu. Fitur 'Glance' hampir mirip dengan Google Now, kemudahan untuk mengakses aplikasi-aplikasi seperti maps, calendar, messaging dan banyak lainnya.

Selain itu, Apple Watch juga dilengkapi 'Taptic Engine' yang memberikan getaran kecil jika muncul notifikasi, sehingga orang di sekitar user tidak mengetahuinya. Wah cocok nih ya buat yang lagi sama selingkuhannya *eh

Mengirim dan membalas dengan suara, Apple Watch akan mengirimkan pesan untuk orang yang dituju, sehingga user tidak perlu capek mengetik pesan tersebut.


3. Siri

Siri di Apple Watch

Apple membundling Apple Watch dengan Siri yang sebelumnya hadir pada iPhone, iPad dan iPot Touch. Dengan Siri user dapat menampilkan beberapa informasi, seperti mengecek jadwal film dan menampilkan bioskop tempat film tersebut di tayangkan. Siri juga dapat dikombinasikan dengan Maps untuk menentukan lokasi tujuan user.

4. Apple Maps

Apple Maps di Apple Watch

Seperti yang pernah di sebutkan di atas. Apple Watch menyediakan fitur Maps dengan Digital Crown sebagai media untuk zoom in atau zoom out. Apple Maps ini dapat bekerja dengan bantuan iPhone dan Wi-Fi untuk mendapatkan lokasi user berada.

5. Sentuhan Digital

Digital Touch pada Apple Watch

Sentuhan Digital dapat user gunakan untuk membuka menu pada Jam pintar ini. Dan juga Apple Watch ini built in dengan pembaca detak jantung, sehingga kalian dapat sharing atau mengirim hasilnya kepada teman terdekat.

6. Heartrate Sensor & Fitness App

Heartate Sensor pada Apple Watch

Dengan Heartrate Sensor yang dapat mengukur detak jantung si pemakai. Apple Watch juga dilengkapi dengan Accelerometer untuk mengukur gerakan badan user dan mengkombinasikannya dengan heartrate monitor sehingga user mendapat detail dari kondisi tubuhnya.

Bagaimana menurut kalian dengan fitur-fitur diatas? Tergolong wah atau tidak? Kalo menurut mimin sih biasa aja, karena udah ada yang mirip kek gitu. Tapi kalo dari desain ya lumayanlah ya, agak feminim gitu haha.

Jangan lupa untuk Follow Twitter @SpotGadget dan Like Pagesnya di Facebook Spot Gadget. Terima Kasih.



Punya Pertanyaan? Silahkan Berkomentar.
Jangan Memasukkan Link Hidup dan Spam
EmoticonEmoticon