Saturday, January 3, 2015

Clap : Tweak Jailbreak untuk Menemukan iPhone dengan Tepukan Tangan


Beberapa orang sering lupa dimana mereka meletakkan iPhonenya, sehingga menyulitkan dan membuthkan waktu yang lama untuk menemukannya. Jika kalian termasuk dalam bagian tadi beruntunglah, karena di Cydia terdapat Tweaks yang akan mempermudah untuk mencari dimana iPhone kita berada. Let me introduce "Clap". Clap adalah tweak jailbreak berasal dari BigBoss yang dapat kalian gunakan untuk menemukan iPhone kalian dalam kondisi lupa meletakkannya. Penggunaannya cukup mudah kalian hanya perlu melakukan beberapa tepukan tangan kemudian iPhone akan berdering dan voila iPhone kalian ditemukan dan hatipun gembira.


Untuk mencegah False Alarm Calp menggunakan beberapa teknik algoritma dan fungsi Acceleometer dari device kita. Sehingga ketika device berada di dalam kantong, Calp tidak akan mengeluarkan suara yang berlebih dan juga menyesuakin pergerakan tubuh user. Alarm pada Calp ini akan bekerja ketika layar iPhone berada dalam posisi mati/off.

Tweak ini terbilang sangat membantu sekali tapi ada beberapa kekurangan dari tweak ini. Untuk beberapa user yang lebih suka mengaktifkan mode getar pada iPhonenya, Calp tidak akan berfungsi. Jadi semoga untuk kedepannya tweak ini di update agar darpa berfungi dalam kondisi mode getar/silent.


Lalu, bagaimana dengan konsumsi daya baterai? Seperti yang dikutip dari developer tweak ini "tidak kelihatan" karena pada saat tidak dibutuhkan tweak ini akan idle sampai trigger di aktifkan (tepukan tangan)

Bagaimana? Tertatik dengan tweak ini? Kalian dapat mendapatkan tweak ini di Cydia seharga $0.99 (Sayang ya berbayar, maklum tweak keren soalnya).

Catatan : Tweak ini hanya support dengan iOS 8 dan hanya dapat digunakan untuk iPhone saja.

Dibawah ini adalah preview dari Clap dan Cara Penggunaannya. Mohon maaf karena bahasanya bukan Inggris.


Jika kalian memiliki pertanyaan atau apapun. Silahkan bertanya melalui kolom komentar. Jangan lupa untuk Follow Twitter @SpotGadget dan Like Pagesnya di Facebook Spot Gadget. Terima Kasih.

Review Tweak Jailbreak lainnya : Confero : Simple Notification in One Folder


Punya Pertanyaan? Silahkan Berkomentar.
Jangan Memasukkan Link Hidup dan Spam
EmoticonEmoticon