Tuesday, January 6, 2015

Apa yang diharapkan dari Apple di Tahun 2015 ini

Apple pada tahun 2014 telah membuat beberapa perubahan baru ketika membuat iPhone memiliki size yang besar. Tidak hanya itu Apple juga meluncurkan iOS dan OSX versi terbaru. Lalu, beredar juga rumor - rumor tentang produk Apple terbaru, yaitu Apple Watch dan lain lainnya. Menurut kalian apa sih yang kalian harapkan pada Apple di tahun 2015 ini? Berikut adalah kemungkinan - kemungkinan yang akan Apple rilis pada tahun 2015 ini baik dalam segi hardware maupun software.

1. Apple Watch


Apple watch sebelumnye pernah di kenalkan ke publik melalui event mereka pada Tahun lalu. Jam pintar ini akan di rilis Apple di Amerika Serikat 'awal tahun' ini dan juga Apple akan meluncurkan Apple Watch di Eropa pada saat bersamaan rilisnya di Amerika. 


Jam pintar ini akan dirilis oleh Apple dengan tiga style, yaitu : Apple Watch Sport, Apple Watch Edition dan Apple Watch (aja). Untuk harga belum ada info dari Official Applenya tapi beredar rumor kalau Apple Watch ini akan di hargai $349 (Itu untuk di daerah US ya, kalau di Indonesia mungkin bisa 4-5 jutaaan). Jika kalian tertarik untuk mempunyai Jam Pintar ini di harap bersabar sampai ada informasi selanjutnya dari Apple.

2.WatchKit dan Aplikasi Lainnya


Apple telah merilis Watch Kit ke developer tahun kemarin, hal itu dimaksudkan agar developer dapat mengembangkan Aplikasi WatchKit, Glance dan  Notifikasi. Watch Kit adalah aplikasi untuk melakukan sync antara iPhone dengan Apple Watch kalian. Untuk contohnya kalian dapat melihat pada gambar di bawah ini.



3. iPhone 6s atau iPhone 7
Setiap tahun Apple selalu mengeluarkan produk iPhone terbarunya, sekitar bulan September. Untuk tahun kemarin Apple telah merilis iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang memiliki layar yang lebih besar daripada versi iPhone sebelumnya. Untuk tahun ini beredar rumor kalau Apple akan mengeluarkan iPhone 6S Mini dengan layar 4 inchi. Well, kita tinggal menunggu saja gimana baiknya (Apa sih?)

4. iOS 9
Lagi lagi ini tradisi Apple setiap tahun, yaitu merilis iOS terbaru yang biasa di rilis pada bulan Juni. Kita berharap iOS terbaru yang nanti akan di rilis oleh Apple memiliki fitur dan performa yang lebih baik dari versi sebelumnya.

5. OS X 10.11


Tahun kemarin Apple terlah merilis OS X 10 Yosemite. Sampai sekarang belum ada rumor tentang OS X ini. Tapi ada kemungkinan akan hadir OS X terbaru yaitu 10.11. Well, kita lihat saja nanti.


6. iPad Pro

image by Macrumours

Rumor tentang Apple yang akan merilis iPad yang memiliki layar 12.9 inchi yaitu iPad Pro. Device ini juga dikabarkan akan dirilis pada Q2 tahun 2015 ini dengan layar 12.2 atau 12.9, serta A9 Chip, dan 4 speakers.

7. Macbook Air Retina 12 inchi


Apple akan mengeluarkan Macbook Air Retina dengan design yang sangat tipis dan memiliki resolusi 2304 x 1440 dengan layar 12 inchi. Macbook Air ini akan dirilis Q1 tahun 2015 ini menurut rumor yang beredar. Lagi lagi kita tunggu saja kabar selanjutnya.

8. 5K Cinema Display


Yap.. Tahun kemarin Apple telah merilis iMac 27 inchi dengan resolusi 5K, tetapi komputer ini tidak dapat di gunakan untuk tampilan eksternal seperti iMac terdahulu. Kemungkinan pada tahun ini Apple akan iMac yang dapat di gunakan oleh pengguna Mac Pro atau Macbook agar pengguna dapat mencoba layar 5K dari iMac ini. 

9. Prosesor Broadwell untuk Macs
Mac akan memasukkan teknologi prosesor terbaru intel yaitu Broadwell. Seperti yang kita tahu Broadwell adalah generai terbaru dari prosesor intel yang memiliki teknologi 14 nanometer yang membuat konsumsi daya semakin rendah dibandingkan generasi sebelumnya, yaitu Haswell. Chip Prosesor ini juga akan membuat performa meningkat 30% dari versi sebelumnya. Rencananya Apple akan menggunakan prosesor ini untuk Macbook keluaran terbarunya.

Itulah ekspektasi dari produk terbaru Apple yang akan keluar tahun ini. Punya informasi tambahan tentang artikel ini? Silahkan tuangkan di kolom komentar. Jangan lupa untuk Follow Twitter @SpotGadget dan Like Pagesnya di Facebook Spot Gadget. Terima Kasih.


Punya Pertanyaan? Silahkan Berkomentar.
Jangan Memasukkan Link Hidup dan Spam
EmoticonEmoticon