Friday, January 2, 2015

5 Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Kalian


Pengisian baterai pada smartphone memang memakan waktu yang lama, karena kapasitas baterai yang cukup besar atau terkadang daya yang masuk tidak memadai sehingga memperlembat proses pengisian baterai. Ada beberapa faktor yang dapat memperlambat proses pengisian baterai, seperti : paket data yang masih aktif, penggunaan smartphone pada saat melakukan proses charging dan lain-lainnya. Lalu bagaimana cara agar pengisian baterai menjadi lebih cepat dan optimal.


Berikut adalah Tips untuk mempercepat proses charging atau pengisian baterai. Check this out.

1. Gunakan Charger yang Baik
Dalam hal ini, pastikan kalian menggunakan charger yang baik. Rata - rata pengguna smartphone selalu membawa power bank sebagai charger portabilitas, tapi ada hal yang perlu Kalian ketahui adalah tidak semua kabel charger bawaan dari power bank itu memiliki kualitas yang baik dan juga tidak semua power bank memiliki output yang stabil. Jadi disarankan menggunakan kabel usb original dari smartphone kita dan menggunakan power bank yang memiliki kualitas yang bagus dari segi daya output, semakin besar daya output semakin cepat proses pengisian baterainya.

2. Aktifkan Airplane Mode


Mengaktifkan Airplane Mode dapat mempercepat pengisian baterai. Untuk pengaktifan Airplane Mode berbeda-beda untuk setiap smartphone. Tapi sebelum kalian menghidupkan Airplane Mode, pastikan kalian tahu untuk mengaktifkannya kembali. Dan juga kalian perlu tahu bahwa ketika kalian sedan berada pada Airplane Mode, seluruh data, panggilan masuk, dan sms masuk akan terpending. Sebaiknya Airplane Mode ini diaktifkan apabila Kalian tidak menggunakan smartphone dalam waktu yang lama.


3. Matikan Data Seluler
Tips berikutnya adalah mematikan Data Seluler. Ini adalah alternatif jika kalian tidak menggunakan Airplane Mode, karena kalian masih bisa mengirim sms dan menerima panggilan telepon. Dalam Data Seluler yang off kalian tidak bisa menggunakan koneksi internet dan otomatis notifikasi, seperti bbm, path, facebook, twitter dan lain-lainnya tidak akan masuk.

4. Matikan Fitur yang Tidak Dibutuhkan


Cek fitur yang tidak dibutuhkan oleh kalian seperti Wi-Fi, GPS, Auto Sync, NFC atau lain-lainnya kemudian matikan fitur tersebut. Haruskah dimatikan? Harus jika Kalian ingin pengisian baterai lebih cepat. Lalu, tutup aplikasi yang melakukan update otomatis atau backup otomatis.

5. Jangan Sentuh!
Tahan diri Kalian untuk mengecek smartphone kalian setiap 30 detik walaupun hanya sekedar melihat notifikasi yang masuk. Mengapa? Karena layar menkonsumsi baterai kurang lebih 50%. Cukup banyakkan, itulah mengapa baterai device lebih cepat habis.

Jika kalian memiliki saran lainnya, sialhkan menuliskannya di kolom komentar. Jangan lupa untuk Follow Twitter @SpotGadget dan Like Pagesnya di Facebook Spot Gadget. Terima Kasih.


Punya Pertanyaan? Silahkan Berkomentar.
Jangan Memasukkan Link Hidup dan Spam
EmoticonEmoticon