Saturday, October 18, 2014

Apa yang baru di iOS 8.1?


Pada pagelaran iPad and Mac Special Event, Apple mengumumkan bahwa iOS 8.1 akan di rilis ke publik pada tanggal 20 Oktober 2014. Dalam os terbarunya itu Apple telah memperbaiki bug dan menambahkan fitur-fitur barunya seperti Apple Pay.



Lalu, apa saja yang baru selain Apple Pay ini? Let's check this out!

SMS Relay

Kalian dapat membuat dan menerima panggilan telepon dari iPad kalian ke Mac secara mudah dan tidak bertele-tele. Tidak hanya itu Apple juga memberikan kemampuan untuk mengirim dan menerima pesan melalui iPad dan Mac.

Dan juga ketika iPhone/iPad kalian sedang berada dekat dengan Mac. Kalian dapat menampilkan pesan dari device kalian ke Mac, kemudian dapat mengirim dan menerima pesan melalui Mac kesayangan kalian yang sebelumnya memiliki kemampuan terbatas.

SMS Relay di iOS 8.1

Instant Hotspot

Instant Hotspot adalah lanjutan dari perubahan iOS 8 ini. Dengan fitur tersebut memungkinkan Mac menremote iPhone/iPad untuk mengaktifkan Hotspot ketika kedua device berdekatan. Mac akan otomatis mendeteksi iPhone dengan Hotspot dan pengguna dapat konek ke Hotspot melalui Mac tanpa harus kalian mengaktifkannya melalui iPhone kalian.

Instant Hotspot di iOS 8.1

Apple Pay

Apple Pay adalah Sistem pembayaran baru yang diperkenalkan oleh Apple. Fitur yang di bangun oleh Passbook ini memberikan kemudahan dalam bertransaksi online dengan verifikasi menggunakan Touch ID (Sidik Jari). Kemungkinan Apple Pay ini belum bisa di akses di Indonesia untuk saat ini karena Apple Pay baru dapat di akses di wilayah Amerika Serikat. Untuk pengguna iPhone6 dan iPhone 6 Plus, kalian dapat menggunakan Apple Pay terlebih pada Hari Senin tanggal 20 Oktober nanti iOS 8.1 akan rilis dan mendukung penuh Apple Pay.

Apple Pay di iOS 8.1

iCloud Photo Library

iCloud Photo Library memungkinkan pengguna iPhone, iPad, iPod Touch untuk menyimpan foto-fotonya melalui iCloud. Foto-Foto ini akan di simpan di sebuah media cloud, bukan di Camera Roll atau media penyimpanan fisik lainnya (Jadi kalian tidak perlu khawatir dengan space kosong pada memori). Untuk saat ini iCloud Photo Library ini hanya dapat di gunakan pada iOS Device.

iCloud Photo Library di iOS 8.1

Camera Roll

Fitur "Camera Roll" memang sempat menghilang di iOS 8 yang membuat pengguna iOS bingung karena hanya ada "Recently Update" dan bla bla bla. Tapi tenang Apple akan mengembalikan fitur Camera Roll pada iOS 8.1 nanti. Cieee.

Selain penambahan fitur-fitur yang telah di sebutkan di atas ini. Apple akan memperbaiki bugs yang sebelumnya terjadi pada versi iOS 8 sebelum iOS 8.1. Semoga nanti saat iOS 8.1 rilis tidak ada lagi bugs yang mengganggu.

Jika kalian memiliki pertanyaan atau apapun. Silahkan bertanya melalui kolom komentar. Jangan lupa untuk Follow Twitter @SpotGadget dan Like Pagesnya di Facebook Spot Gadget. Terima Kasih

Punya Pertanyaan? Silahkan Berkomentar.
Jangan Memasukkan Link Hidup dan Spam
EmoticonEmoticon