Wednesday, September 10, 2014

Tips Memperkuat Keamanan untuk iCloud

Memperkuat keamanan iCloud

Beberapa hari yang lalu muncul berita menggemparkan yaitu bocornya Foto-foto 'panas' sejumlah selebritis yang ada di iCloud. Belajar dari kasus tersebut kita harus memastikan keamanan dari iCloud terjamin privasinya. Berikut adalah tips-tips agar iCloud kalian lebih safe (aman). Check this out!


1. Jangan memberitahu Password iCloud kepada Siapapun
Usahakan untuk tidak memberi tahukan password iCloud kalian kepada siapapun, hal ini untuk mencegah sesuatu hal yang tidak diinginkan juga tidak menimbulkan fitnah diantara kita berdua (halah).

2. Gunakan Kombinasi Huruf, Angka, dan Huruf Kapital pada Password
Thats! Gunakan kombinasi huruf dan angka dalam membuat password, contohnya kek gini : 4Kucint4k4mu. Memang agak alay tapi alay demi keamanan ngga apa apa lah haha.

3. Gunakan Aplikasi untuk Memudahkan Membuat Password
Hindari menggunakan password yang mainstream (mudah ditebak orang lain), seperti tanggal lahir, nama dengan gabungan angka, atau password sejuta umat lainnya. Jika mengalami kesulitan dalam membuat password, gunakanlah Password Manager yang ada di App Store, seperti : 
1. 1Password (Untuk iPhone, iPad, iPod Touch)
2. Locko (Untuk Mac)

Aplikasi di atas hanya rekomendasi, jika kalian menemukan aplikasi Password Manager yang lebih nyaman digunakan dari pilihan di atas silahkan menggunakannya.


4. Pantau Login Activiy dari iCloud kalian
Biasanya nih ya Apple selalu memberitahukan Login Activity yang terjadi dari iCloud kamu. Ini adalah hanya tindakan antisipasi dan pengawasan aja sih

5. Turn Off your Photo Stream
Matikan fitur ini agar ketika iDevice kalian hilang si pencuri tidak dapat mendapatkan foto-foto terbaru dari kalian tanpa perlu cape-cape hacking hoho.

6. Gunakan Two-Step Authentication (2 Langkah Otorisasi)
Kalian sudah menggunakan fitur diatas? Jika belum silahkan cek di halaman ini. Dengan Two-Steap Authentication keamanan iCloud kalian akan terjamin. Cara kerjanya dari fitur ini adalah Apple ID akan meminta nomor otentikasi apabila akun iCloud tersebut digunakan pada Device berbeda selain kalian
Baca : Cara Mengaktifkan Two-Step Verification Apple ID

Mungkin segitu aja yang bisa dibagikan. Jika kalian memiliki pertanyaan atau apapun. Silahkan bertanya melalui kolom komentar. Jangan lupa untuk Follow Twitter @SpotGadget dan Like Pagesnya di Facebook Spot Gadget. Terima Kasih.

Baca Juga : Apple Pay : Dompet Virtual dari Apple

Punya Pertanyaan? Silahkan Berkomentar.
Jangan Memasukkan Link Hidup dan Spam
EmoticonEmoticon