Thursday, September 25, 2014

Cara Memperbaiki Masalah 'No Service' dan Touch ID setelah Upgrade ke iOS 8.0.1


Bagi kalian yang sudah mengupdate iOS 8 nya ke iOS 8.0.1 mungkin akan menemui masalah "No Service" dan Touch ID yang tidak berfungsi dengan baik (iPhone 5S, 6, dan 6 Plus). Tenang kalian tidak sendiri kok, banyak dari mereka yang mengupgrade ke iOS 8.0.1 mengalami hal tersebut. Lalu, solusi dari masalah tersebut satu-satunya adalah merestore Device kalian ke iOS 8 kembali. Kalian dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyelesaikan masalah tersebut. Let's Check This Out!

Catatan : Segera lakukan update ke iOS 8.1.2. Info lebih lanjutnya silahkan klik disini


Backup Device

Biasakan untuk melakukan Backup Device sebelum melakukan Restore iOS. Hal ini untuk mencegah kehilangan data akibat proses Restore. Untuk proses Backup ini kalian dapat menggunakan aplikasi iTunes atau iCloud (Lebih disarankan iTunes). Jika ingin melakukan Backup menggunakan iTunes silahkan baca di Cara Backup Menggunakan iTunes atau Backup menggunakan iCloud silahkan baca di Cara Backup Menggunakan iCloud.

How To Restore Device to iOS 8

Sebelum melakukan Restore ke iOS 8 pastikan iTunes kalian dalam keadaan up to date. Jika belum silahkan kalian download versi terbarunya kemudian di install.

Berikut step-step untuk Restore Device ke iOS 8

1. Download Firmware yang cocok untuk Device kalian (Perhatikan Model Number dari iPhone/iPad/iPod Touch).

iPhone


Jika kalian bingung dengan model number dari Device kalian. Bisa baca pada postingan di bawah ini.

2. Hubungkan iOS Device ke komputer menggunakan kabel USB. Tunggu sampai iTunes terbuka dan terhubung dengan Device kalian.

3. Klik Device Button yang berada di sebelah kiri "iTunes Store". Contohnya seperti gambar di bawah ini.


4. 
- Untuk Windows : Tekan tombol 'Shift' kemudian klik "Check for Updates", akan terbuka File Manager. Kemudian pilih Firmware yang tadi sudah di download. 
- Untuk Mac :  Tekan tombol 'Option' kemudian klik "Check for Updates", akan terbuka File Manager. Kemudian pilih Firmware yang tadi sudah di download.


Catatan : Pilih "Check for Update" ya. Jangan Restore iPhone/iPad/iPod


5. Jika kalian mendapatkan pesan notifikasi kalau iTunes akan melakukan Update pada iPhone atau iPad atau iPod Touch dan melakukan proses verifikasi install. Klik "Update" untuk melanjutkan ke step berikutnya.

6. Klik "Next", lalu "Agree".

7. Proses Instalasi akan berjalan. Jangan melepas sambungan Device kalian ke Komputer sampi proses install/upgrade selesai. Kemungkinan pada saat proses penginstallan Device kalian akan melakukan restart minimal satu kali atau mungkin lebih. Setelah proses upgrade iOS 8 selesai pesan Hello Screen akan muncul yang menandakan bahwa upgrade telah berhasil. Selanjutnya kalian tinggal mengikuti panduan yang ada pada Device (Getting Started).

Jika kalian memiliki pertanyaan atau apapun. Silahkan bertanya melalui kolom komentar. Jangan lupa untuk Follow Twitter @SpotGadget dan Like Pagesnya di Facebook Spot Gadget. Terima Kasih


2 blogger

kenapa setelah saya download ternyata tidak bisa di restore min?

Update ke iOS 8.1 aja bro. Ini linknya http://spot-gadget.blogspot.com/2014/10/cara-install-ios-81-update-pada-iphone-ipad-atau-ipod-touch.html

Punya Pertanyaan? Silahkan Berkomentar.
Jangan Memasukkan Link Hidup dan Spam
EmoticonEmoticon