Sunday, December 15, 2013

3 Aplikasi Screenshot untuk Blackberry

3 Aplikasi Screenshot untuk Blackberry

Hallo Gadgeter's.. Apa kabar dengan Weekendnya? Buat yang jomblo ngga usah nangis dan yang ngga jomblo jangan kayak orang merana gitu dong :p. Kali ini gw mau bahas tentang 'Screenshot (baca=skrinsut)'. Oke, sebelumnya gw jelasin dulu Screenshot adalah kegiatan untuk mengambil gambar dari layar baik itu handphone atau yang lain-lainnya.

Di Blackberry banyak banget sebenernya aplikasi untuk Screenshot, tapi disini gw mau ngambil yang udah terkenal aja dan udah di test sendiri sama gw sendiri. Apa aja itu? Yuk cekidot!

1. Capture it

Link : http://bit.ly/gi3vAN
3 Aplikasi Screenshot untuk Blackberry
Pertama kita punya Capture it. Overall aplikasi ini ringan, sizenya kecil dan pasti easy to use. Capture it ini yang terbaik menurut gw, tapi sayangnya sih ngga ada fitur share ke social media atau email ya. Cukup ya? Oh iya, Capture it ini ngga akan nge watermark screenshot kita juga loh...

2. Screen Grabber

3 Aplikasi Screenshot untuk Blackberry
Kedua kita punya Screen Grabber. Ngga ada perbedaan jauh kok dengan Capture it. Perbedaannya hanya di fitur Sharenya aja (Facebook, Twitter, BBM dan E-Mail). Overall dari semuanya bagus, hanya saja ada yang mengganggu yaitu Ads. (Karena aplikasi ini Free)


3. Screen Muncher

Link : http://appworld.blackberry.com/webstore/content/11854/?countrycode=ID&lang=en
3 Aplikasi Screenshot untuk Blackberry
Ketiga kita punya Screen Muncher. Kalo pengalaman gw aplikasi ini bagus juga. Dari segi performance ngga bikin ngelag Blackberry kalian. Tapi disamping itu ada kelemahannya. Apa? Pertama itu selalu muncul notif untuk upgrade biar premium. Kedua ada watermarknya (Karena versi Free). Overall Good good only.

Compare


Compare
Capture it Screen Grabber Screen Muncher
Lisensi Free Free Free
Watermark Tidak Tidak Ya
Sound Tidak Tidak Ya
Share Tidak Ya Ya
Version 1.4 3.875 4.3.5
Perbandingan dari 3 Aplikasi di atas

Screenshot

1. Capture it

3 Aplikasi Screenshot untuk Blackberry
SS for Capture it
( Click the Image for Full Screen )

2. Screen Grabber

3 Aplikasi Screenshot untuk Blackberry
Sebelum di SS dengan Screen Grabber
( Click the Image for Full Screen )

3 Aplikasi Screenshot untuk Blackberry
Setelah di SS dengan Screen Grabber
( Click the Image for Full Screen )

3. Screen Muncher

3 Aplikasi Screenshot untuk Blackberry
SS for Screen Muncher
( Click the Image for Full Screen )

Penutup

Oke. Kelar juga nih postingannya. Dari kesimpulan di atas saya lebih menyarankan Capture it untuk yang memori aplikasinya kecil, seperti BlackBerry Curve yang saya gunakan. Misalkan untuk yang memiliki aplikasi memorinya besar saya sarankan gunakan Screen Grabber atau Screen Muncher. Have a nice day Gadgeter's muach :*

Punya Pertanyaan? Silahkan Berkomentar.
Jangan Memasukkan Link Hidup dan Spam
EmoticonEmoticon