Saturday, January 10, 2015

5 Aplikasi Kamera Terbaik untuk iPhone dan iPad


Setiap orang pastinya suka memfoto, baik itu momen penting atau hanya sekedar pemandangan.  Memang hampir semua handphone terutama iPhone memiliki kualitas kamera yang baik. Untuk melengkapi proses pengambilan foto tersebut kalian membutuhkan sebuah aplikasi pendukung agar gambar yang diambil menjadi lebih bagus dan menarik.

Apple Store menyediakan beragam aplikasi terutama photography. Jika kalian ingin menggunakan fitur tambahan yang tidak ada di aplikasi kamera bawaan iPhone kalian dapat menggunakan aplikasi yang akan di bahas di bawah. Berikut ini adalah aplikasi kamera terbaik untuk iPhone dan iPad untuk kalian pencinta photography.


1. LightTrac


LightTrac dapat membantu kalian menentukan kondisi cahaya yang tepat untuk mengambil sebuah foto. Dengan aplikasi ini kalian dapat menentukan arah sinar matahari apapun waktunya dan dimanapun tempatnya. Aplikasi ini juga dapat membantu kalian untuk merencanakan spot terbaik untuk pengambilan foto.

2. Snapseed


Snapseed adalah aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk mengedit foto yang kalian punya. Aplikasi ini memiliki fitur Auto Correct yang akan mempercantik foto kalian hanya dengan satu klik saja. Selain itu Snapseed juga terintegrasi dengan Google+ yang dapat digunakan untuk berbagi foto dengan teman atau keluarga. 

3. Manual


Manual adalah aplikasi yang akan memberikan pengalaman pengambilan foto seperti layaknya menggunakan kamera slr, karena dengan aplikasi ini kalian dapat mengatur exposure, ISO, focus, white balance dan shutter speed secara manual. Menariknya dari aplikasi adalah kalian tidak perlu mentap untuk memilih tapi kalian cukup melakukan slide ke kanan atau ke kiri. Gampangkan?


4. VSCO Cam


VSCO Cam adalah aplikasi fotografi yang memungkinkan kalian menangkap, mengedit atau berbagi foto dalam satu aplikasi. Bisa dibilang untuk sekarang VSCO Cam adalaah aplikasi fotografi yang terbaik karena memiliki filter app yang cukup banyak dan juga dengan aplikasi ini memungkinkan untuk pengambilan foto dalam kondisi gelap dengan kualitas yang baik. Tidak hanya itu aplikasi ini memungkinkan kalian untuk mempunyai gallery sendiri. Untuk melihat review dari aplikasi ini dapat di lihat di link berikut ini

5. Camera+


Camera+ adalah aplikasi fotografi yang akan memberikan kepada penggunanya sensasi seperti mengambil foto layaknya fotografer handal. Aplikasi ini meiliki fitur scene mode yang dapat membantu kalian menangkap gambar dalam beberapa situasi, seperti sunset, night, portrait, beach dan banyak lainnya. Camera+ ini sudah terintegrasi dengan iCloud Sync sehingga kalian dapat melakukan editing foto dimanapun devicenya.

Yuk sharing aplikasi fotografi yang kalian gunakan sekarang. Silahkan kalian tuliskan di kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa untuk Follow Twitter @SpotGadget dan Like Pagesnya di Facebook Spot Gadget. Terima Kasih.

Artikel Lainnya menyangkut Fotografi :


Punya Pertanyaan? Silahkan Berkomentar.
Jangan Memasukkan Link Hidup dan Spam
EmoticonEmoticon