Wednesday, October 1, 2014

Windows 10 Resmi Diumumkan, Apa Saja yang Baru?

Windows 10 Resmi Diumumkan, Apa Saja yang Baru?

Jika sebelumnya banyak rumor yang beredar bahwa Next Generation dari Windows 8.1 adalah Windows 9. Ternyata hal tersebut tidak benar, dalam Windows Event yang di adakan kemarin 30 September 2014, Microsoft mengumumkan kalau Next Generation dari Windowsnya itu adalah Windows 10.

Dalam Blog Resmi Microsoft menyatakan bahwa "Windows 10 akan memberikan pengalaman yang tepat pada perangkat yang tepat pada waktu yang tepat. Ini akan menjadi platform yang paling komprehensif yang pernah ada."

Untuk start awal Microsoft akan menghadirkan Windows 10 Preview yang dapat digunakan oleh pengembang sistem dan pengguna enterprise.


Dalam Windows 10 ini, Microsoft tetap menggunakan tampilan Metro dari Windows 8 dan juga menambahkan beberapa fitur baru dan fungsi tambahan lagi yang dapat digunakan pengguna untuk menjalankan kegiatan sehari-hari. Lalu? Apa yang baru dari Windows 10 ini? 

1. Start Menu


Microsoft akhirnya mengembalikan Start Menu pada Windows 10 yang sebelumnya hilang pada Windows 8 & 8.1, dengan beberapa penambahan space untuk favourite apps dan live tile. Kalian juga dapat meresize dari start menu ini dengan menarik ke bawah untuk mengecilkan dan keatas untuk memperbesarnya kembali.


Vine by Mashable (Karissa Bell)


2. Everything Runs on Window


Aplikasi dari Store sekarang dapat berjalan di layar desktop seperti aplikasi lainnya dan pengguna dapat meresize dan memindahkan Aplikasi Window tersebut sesuka hatinya. Dan juga tombol minimize, maximize dan close juga ada di Window tersebut.

3. Snap Enchancement


Sekarang pengguna dapat membuka 4 aplikasi dalam 1 layar sekaligus dengan quadrant layout yang ada di Windows 10 ini. Selain itu smart suggestion juga ada dalam fitur ini yang memberikan rekomenadasi space yang kosong untuk menjalankan aplikasi lainnya.


4. New Task View Button


Dalam Taskbar terdapat Task View Button yang dapat memudahkan pengguna untuk menswitch aplikasi desktop atau dokumen dengan cepat.

5. Multitasking


Pengguna dapat beralih ke desktop selanjutnya untuk menyelesaikan proyek lainnya. Cukup dengan menswitchnya ke desktop yang diinginkan oleh pengguna. Mungkin video di bawah ini dapat memperjelas.


Vine by Mashable (Karissa Bell)


6. Find Files Faster
File explorer Windows 10 sekarang menampilkan recent file (file yang baru dibuka) dan frequently viewed (banyak dilihat) oleh pengguna, sehingga memudahkan untuk mencari file.

Dibawah ini adalah video yang menjelaskan fitur baru dari Windows 10 ini. Sedikit buffer gapapa ya. Jangan lupa untuk Follow Twitter @SpotGadget dan Like Pagesnya di Facebook Spot Gadget. Terima Kasih

Punya Pertanyaan? Silahkan Berkomentar.
Jangan Memasukkan Link Hidup dan Spam
EmoticonEmoticon