Sunday, September 21, 2014

Cara Menghemat Baterai Android dengan AutoData

Cara Mengehemat Baterai Android dengan AutoData

Mungkin dari beberapa Android user mempunyai masalah utama yaitu dari daya tahan baterai devicenya. Dan segala cara dilakukan untuk menghemat baterai android mulai dari mengatur tingkat kecerahan cahaya, mematikan koneksi saat tidak diperlukan atau membawa power bank. Sebenernya dari masalah yang tadi disebutkan, kalian dapat menggunakan third party apps yang dapat membantu kalian menghemat baterai (bukan-bukan, bukan battery saver). 


Aplikasnya adalah AutoData, dengan auto data ini koneksi kalian akan mati jika layar dalam keadaan mati dan akan hidup kembali jika layar keadaan hidup. Tidak hanya itu ketika dalam keadaan layar mati, Auto Data ini akan menghidupkan kembali koneksi data kalian dalam beberapa waktu untuk mendapatkan notification dari pesan, bbm, line, whatsapp, twitter, path, instagram dan lain-lain. Logikanya seperti ini ketika kalian tidak menggunakan handphone otomatis device dalam keadaan standby atau layarnya mati. Is it true buddy? Yes!

How To Use

1. Download AutoData dari Goole Play Store atau cek disini. Oh iya, AutoData ini Gratis dan tidak ada ads yang mengganggu.



2. Setelah AutoData terinstall pada device kalian, langsung open aja. Dalam kondisi default AutoData dalam keadaan tidak aktif/off. Untuk mengaktifkannya tekan tombol "Off" menjadi "On". Lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.


Secara default, AutoData akan mematikan koneksi data kalian 15 menit setelah layar device dalam keadaan mati. Hal ini dapat membantu menghemat daya (Seakan-akan koneksi data kalian di gunakan sesuai keperluan), tetapi tidak ada koneksi yang masuk ke device kalian.


Tenang saja, AutoData akan mengaktifkan kembali koneksi data setiap 20 menit dan aktif selama 1 menit untuk mendapatkan notifikasi. Ketika kalian mengaktifkan layar dari device, AutoData akan mengaktifkan kembali koneksi data.  Mungkin jika kalian ingin mengganti interval waktu dari AutoData ini tinggal ke menu "Settings"


Keterangan :
- Wait (min) = Pilih berapa lama waktu yang dibutuhkan layar device untuk ke kondisi mati. Menu ini drop down jadi kalian tinggal pilih aja. Misalkan : 5
- Repeat Every (min) = Pilih berapa lama waktu untuk AutoData mengaktifkan kembali koneksi data dari device kalian. Semakin lama waktu Repeatnya semakin lama daya tahan baterai device kalian.

Catatan : Ketika kalian sedang melakukan download yang membutuhkan waktu yang lama mimin saranin untuk mematikan AutoData. Karena setiap layar kalian mati dalam waktu yang ditentukan AutoData akan mematikan semua koneksi yang masuk ke device.

AutoData ini hanya dapat berjalan minimal pada OS Ice Cream Sandwich (4.0)

Jika kalian memiliki pertanyaan atau apapun. Silahkan bertanya melalui kolom komentar. Jangan lupa untuk Follow Twitter @SpotGadget dan Like Pagesnya di Facebook Spot Gadget. Terima Kasih

1 blogger

Up this comment. Thank you ya bro

Punya Pertanyaan? Silahkan Berkomentar.
Jangan Memasukkan Link Hidup dan Spam
EmoticonEmoticon