Wednesday, December 11, 2013

10 Langkah Menghemat Baterai iDevice iOS7

10 Langkah Menghemat Baterai iDevice iOS7


Mungkin banyak orang yang mengeluh disaat mereka migrasi ke iOS 7, sedikit laggy lah, baterai boros lah, nah dibawah ini ada beberapa cara untuk menghemat baterai iDevice anda:

1. Update iOS ke iOS yang paling terbaru.

2. Matikan Auto-Brightness iDevice anda (Settings > Wallpapers & Brightness), lalu turunkan brightness level anda.


3. Gunakanlah fitur Location Services (Settings > Privacy > Location Services) anda secara bijak, matikan yang tidak anda perlu dan biarkan yang anda butuhkan.

10 Langkah Menghemat Baterai iDevice iOS7


4. Matikan System Services (Settings > Privacy > Location Services > System Services) yang tidak terlalu penting untuk anda, ini adalah pengaturan System Services yang admin gunakan.

10 Langkah Menghemat Baterai iDevice

5. Pilih aplikasi yang dibutuhkan dari Background App Refresh (Settings > General > Background App Refresh)


6. Ada baiknya mengaktifkan Airplane Mode jika anda berada ditempat yang susah sinyal. (Switch dari Control Center (Slide dari bawah keatas))

7. Gunakan Do Not Disturb disaat anda sedang ujian, meeting, jam-jam tidur anda. (Untuk penjelasan lebih lanjut akan dijelaskan lebih lengkap disini)

8. Set Settingan iCloud anda hanya untuk yang penting-penting saja (Settings > iCloud)

9. Set Fetch New Data (Settings > Mail, Contacts, Calendars) menjadi OFF jika anda tidak terlalu menggunakan Mail di iDevice.

10. Dan last but not least, setting Spotlight Search (Settings > General > Spotlight Search) ke apps yang diperlukan saja.

Jika kalian memiliki pertanyaan atau apapun. Silahkan bertanya melalui kolom komentar. Jangan lupa untuk Follow Twitter @SpotGadget dan Like Pagesnya di Facebook Spot Gadget. Terima Kasih.

Punya Pertanyaan? Silahkan Berkomentar.
Jangan Memasukkan Link Hidup dan Spam
EmoticonEmoticon