Wednesday, January 14, 2015

Cara Mudah Membuat Apple ID Tanpa Syarat Apapun


Para pengguna Apple tentunya tidak asing lagi dengan Apple ID. Yap Apple ID adalah semacam akun yang mirip Google Accountnya Android. Fungsi Apple ID ini sebenernya adalah untuk proses autentikasi ketika kalian membeli aplikasi, lagu, video dan lain-lainnya melalui iDevice dan juga dapat di gunakan untuk melakukan sinkronisasi antara iDevice dengan AppStore.

Lalu, bagaimanakah cara membuat Apple ID? Mudah kok dan tanpa syarat apapun. Kalian hanya membutuhkan E-Mail valid. Udah itu aja. Untuk cara membuat Apple ID kalian dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Check this out.

Catatan :
1. Pastikan kalian memiliki E-Mail Valid apapun platformnya (Gmail, Outlook, Yahoo atau lainnya).
2. Harap isi data pada form pendaftaran Apple ID sesuai dengan yang ada. Kalo kalian asal-asalan nanti yang rugi kalian juga.


Tahap 1

1. Buka Browser Internet. Kemudian buka https://appleid.apple.com/

2. Kemudian kalian klik tombol 'Create an Apple ID' yang berada di kanan agak kebawah sedikit.


3. Setelah itu kalian akan diredirect ke Form Sign Up Apple ID. Ada beberapa bagian dari Form Sign Up ini, yaitu : Name, Apple ID and Password, Security Questions, Date of Birth, Rescue E-Mail Address, Preffered Language, dan E-Mail Preference.

4. Pertama-tama kalian isi terlebih dahulu bagian Name.


Catatan :  Isilah dengan nama kalian dan usahakan untuk tidak mengosongkan Last Name. Middle Name boleh kosong karena hanya optional/tambahan saja.

5. Setelah bagian Name telah terisi, maka lanjutkan ke bagian Apple ID & Password.


Catatan :
a). Untuk mengisi Apple ID kalian harus menggunakan E-Mail yang valid, karena nantinya akan digunakan untuk proses verifikasi Apple ID
b). Ketentuan mengisi Password
- Memiliki 1 huruf kecil (Minimal)
- Memiliki 1 huruf kapital (Minimal)
- Memiliki 1 angka (Minimal)
- Tidak boleh mengandung Symbol
- Password tidak boleh sama dengan Nama Akun Apple ID
- Minimal Karakter password adalah 8 huruf dengan kombinasi yang telah di sebutkan di atas.
c). Usahakan mengisi password yang tidak mudah ditebak (contoh : akuKamu123)

6. Udah selesai dengan step di atas? Jangan lupa ya harus sesuai dengan ketentuan. Langkah selanjutnya adalah mengisi pada bagian Security Questions. Security Questions ini berguna untuk verifikasi ketika kalian lupa password Apple ID.


Catatan : Isilah semua 3 pilihan security questions. Jangan sampai ada yang kosong. Dan jangan lupa kalian mencatat, karena sering kali beberapa use lupa dengan security questionsnya.

7. Kemudian kalian isi bagian Date of Birth


Catatan : Isilah sesuai dengan Tanggal Lahir kalian. Tenang semua informasi yang kalain tulis di form Sign up dirahasiakan kok.

8. Setelah itu kalian isi bagian Rescue Email Address.


Catatan : Isi dengan valid email juga ya. Soalnya ini adalah alternatif email untuk pihak apple mengirimkan informasi ketika kalian lupa password Apple ID selain email yang telah kita sebutkan sebelumnya.


9. Sudah selesai ngisi rescue emailnya? Nah sekarang kalian lanjutkan dengan mengisi pada bagian Mailing Address. Isi dengan alamat kalian yang sekarang ya.


10. Yak sedikit lagi selesai. Terakhir kalian tinggal mengisi Email Preference. Email Preference ini adalah optional saja.

Catatan :
a). Jika kalian ingin mendapatkan Berita terbaru dari Apple, maka checklist pada Apple News and Announcements jika tidak tinggal di unchecklist
b). Jika kalian ingin mendapatkan Info Penawaran Terbaru dari iTunes, maka checklist New on iTunes and Other iTunes Offer jika tidak tinggal di unchecklist.
c). Apple tidak akan melakukan Spam ke Email kita

11. Sekarang isi captcha. Kemudian klik tombol 'Create an Apple ID'. Selesai deh. Sekarang kalian tinggal membuka Email yang sudah didaftarkan tadi untuk konfirmasi Apple ID.


Tahap 2

12. Buka Email yang sudah didaftarkan tadi. Cek di Inbox. (Apabila tidak ada di Inbox, coba cek Spam). 

13. Buka pesan yang berisi verify Apple ID. Kemudian kalian akan menemukan pesan seperti berikut


14. Sekarang kalian klik 'Verify Now'. Setelah itu kalian akan di redirect ke Halaman Apple ID. Nanti kalian masukkan password dari Apple ID yang sudah dibuat sebelumnya. Voila! Apple ID sudah sukses terbuat.

Jika kalian memiliki pertanyaan atau apapun. Silahkan bertanya melalui kolom komentar. Jangan lupa untuk Follow Twitter @SpotGadget dan Like Pagesnya di Facebook Spot Gadget. Terima Kasih.



Punya Pertanyaan? Silahkan Berkomentar.
Jangan Memasukkan Link Hidup dan Spam
EmoticonEmoticon