Sunday, January 11, 2015

Cara Membeli Tweaks Cydia melalui iPhone dan iPad Kalian


Cydia adalah sebuah aplikasi yang akan muncul otomatis ketika kalian telah melakukan jailbreak pada iPhone, iPad dan iPod Touch. Dengan Cydia kalian dapat melakukan kostumisasi baik itu performa, tampilan dan produktifitas lainnya. Banyak sekali tweak yang dapat kalian gunakan secara cuma-cuma (Gratis), tetapi ada beberapa tweaks yang harus kalian beli terlebih dahulu sebelum menginstall tweak tersebut. Tweak tersebut berbayar karena kemungkinan tweak tersebut bersifat premium.

Jika kalian ingin melakukan pembelian tweak dari Cydia dan tidak tahu langkah-langkah pembeliannya kalian dapat lihat dari tutorial di bawah ini. Check this out.


1. Buka Cydia

2. Lakukan tap pada 'Search', kemudian cari tweak jailbreak yang akan di beli


3. Tunggu sampai page dari tweak selesai di load. Nanti kalian lihat pada pojok kanan atas terdapat tulisan 'Purchase' kemudian tap.


4. Kemudian kalian akan di redirect ke halaman login untuk proses autentikasi, disini terdapat dua pilihan Login dengan Google Account atau Facebook. Dalam contoh kita menggunakan Google Account. 


5. Setelah itu Cydia akan meminta permission untuk mengakses akun Google kalian, tap pada 'Accept'


6. Setelah proses autentikasi akun berhasil. Kalian akan diredirect ke halaman Link Device. Jika kalian pertama kalinya membeli tweak via Cydia maka kalian harus melakukan Link Device terlebih dahulu.


Caranya adalah dengan tap 'Link Device to Your Account' (Kalian dapat melakukan Link Device dari banyak akun dengan satu akun saja).


7. Next, kalian akan diredirect ke halaman payment. Disini terdapat pilihan pembayaran, yaitu via Amazon atau via Paypal. Dalam contoh kita menggunakan Paypal Payment Method. Jangan lupa tap pada pilihan pembayaran yang akan kalian gunakan.


8. Kemudian kalian akan diredirect ke Login Paypal Account. Jika kalian sudah masuk ke akun Paypal, maka akan muncul rincian pembelian. Lalu kalian tap pada tombol 'Pay Now'


9. Jika proses pembelian berhasil kalian akan menerima konfirmasi dari pembelian. Sekarang kalian tinggal tap 'Close'.(Pastikan proses transaksi benar-benar sudah sukses).


10. Setelah kalian menutup halaman konfirmasi tadi kalian akan kembali ke halaman tweak yang akan kalian beli. Kemudian kalian tap 'Install' untuk melakukan proses instalasi tweak. Lalu tunggu sampai proses instalasi selesai dan Voila Magic Happen.


Image by iGeeksBlog

Jika kalian memiliki pertanyaan atau apapun. Silahkan bertanya melalui kolom komentar. Jangan lupa untuk Follow Twitter @SpotGadget dan Like Pagesnya di Facebook Spot Gadget. Terima Kasih.

Cek Tweaks Jailbreak untuk iDevice-mu di sini


Punya Pertanyaan? Silahkan Berkomentar.
Jangan Memasukkan Link Hidup dan Spam
EmoticonEmoticon