Saturday, May 17, 2014

Cara Menggunakan Tunnel Bear


Hai hai.. Ketemu lagi nih sama mimin haha. Kali ini mimin ingin sharing seputar Aplikasi VPN. Buat yang ngga tahu VPN itu apa bisa search di google untuk lengkapnya. Tapi secara singkat VPN semacam Virtual Network yang bersifat network, jadi dengan VPN privasi kalian akan aman. Oke, lain waktu akan mimin bahas secara lengkap VPN itu apa ya.

Oh iya sebenernya banyak banget ya Aplikasi VPN itu, contohnya : Private Tunnel, Tunnel Bear, Spotflux. Dalam artikel ini mimin hanya akan menjelaskan tentang "Cara Menggunakan Tunnel Bear". Lho? Kenapa Tunnel Bear min? Emm.. karena penggunaannya yang cukup mudah.

Sekdar ingetin, dengan VPN ini kita dapat membuka situs yang tidak bisa di buka di Negara kita. Contoh kasus : Kita ambil contoh dari Website Spotify. Nah kalo kalian buka tanpa menggunakan VPN situs Spotify akan mengeluarkan Notice "Spotify belum hadir di Negara-mu" (seperti itulah kira-kira). Ketika kalian menggunakan VPN coba buka lagi Spotfiynya dan See miracle happen!.

Wokeh, langsung ke pembahasan ya. Intro udah sekarang ke pembahasan. Buat yang belum tau gimana cara menggunakan Tunnel Bear. Check this out!

Note : Dalam artikel ini mimin hanya menjelaskan penggunaan TunnelBear untuk Sistem Operasi Windows dan Mac

Installation

1. Buka Homepage TunnelBear nya di www.tunnelbear.com. Untuk di men-download aplikasinya. Lalu, akan terbuka Homepage TunnelBear-nya seperti gambar di bawah ini :

Homepage TunnelBear
( Click The Image for Full Screen )

2. Pilih Sistem Operasi yang diinginkan. Terdapat 3 pilihan yaitu : Android, PC&Mac dan iPhone. Pilih saja PC & MAC. Lalu, klik 'Download a TunnelBear'. Tunggu proses download selesai.

3. Download selesai? Langsung Install aja aplikasinya.

How to Use Part I (Sign Up & Sign In)


Setelah Aplikasi Selesai. Aplikasi TunnelBear ini akan membuka aplikasinya sendiri. Jika tidak terbuka secara otomatis, silahkan buka aplikasinya secara manual.

1. Aplikasinya udah terbuka belum? Kalo udah nanti akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini :

Login Form TunnelBear
( Click The Image for Full Screen )
Kalo belom daftar gimana min? Gampang kok, kalian tinggal pilih "Create New Account?". Nanti akan di direct ke Form Sign Up.

2. Pada for Sign Up kalian isikan data-data yang diperlukan.
Note : Isi data yang lengkap dan sesuai

Form Sign Up TunnelBear
 ( Click The Image for Full Screen )

Jika sudah tinggal klik 'Next' aja. Lalu, akan diminta untuk verifikasi E-mail adress. Buka E-mail kalian yang di daftarkan ke Tunnel Bear. Lalu cek Inbox/Spam kalian (Biasanya dalam inbox terdapat Link untuk menuju ke Halaman Aktivasi).

Aktivasi Berhasil
( Click The Image for Full Screen )
Kalo kalian nemuin Gambar diatas, berarti aktivasi berhasil. Tinggal kalian klik 'Skip' 2x.

Completed Registration
( Click The Image for Full Screen )

3. You're done! Klik 'Get Tunneling' dan Lanjut Ke Step Berikutnya.

How To Use Part II

Proses daftar udah, terus selanjutnya adalah menggunakan aplikasinya. Gimana? Yuk disimak..

1. Ketika kalian sudah Login nanti kalian akan tampil Layout Tunnel Bearnya. Kayak gambar di bawah ini

Tunnel Bear Layout
( Click The Iamge for Full Screen )

2. Selanjutnya, kalian switch dari "OFF" menjadi "ON". Lalu, tunggu beberapa saat, karena Tunnel Bear akan melakukkan Check Driver, Verifikasi Server dan Connecting ke Server.

Tunnel Bear Connected!
( Click The Image for Full Screen )
Wokeh! Kalo TunnelBear-nya udah kayak Gambar di atas berarti udah berhasil konek ya.

3. Enjoy!

Penutup

Oke, pembahasan mimin tentang "Cara Menggunakan Tunnel Bear" sudah selesai. Jika kalian mempunyai pertanyaan bisa di tanyakan melalui Twitter di @SpotGadget. Thanks for Read and Coming. See you in Next Interest Posting. Byeeeee muach!

2 blogger

maaf saya mau bertanya ..setelah tunnel bear tersebut connect apakah langsung bisa terbuka www.spotify.com di web browser saya makasih

Bisa kok, kan proxy nya udah aktif jadi pasti bisa

Punya Pertanyaan? Silahkan Berkomentar.
Jangan Memasukkan Link Hidup dan Spam
EmoticonEmoticon