Wednesday, March 5, 2014

Fake GPS, Cara Ngakali Lokasi di Android


Halooooo.. Udah lama nih blognya ngga di update. Karena sibuk maen Game Online miminnya tapi lebih utamanya lagi ngga ada inspirasi sih -__-". Now, mimin mau share aplikasi lagi nih untuk pengguna Android. Namanya apa min? Nama aplikasinya itu "Fake GPS Location". Itu aplikasi apa? Mimin juga ngga tau, yaudah ngga jadi aja ya reviewnya haha. Becanda kok, Fake GPS ini adalah aplikasi yang akan membuat lokasi kita seolah-olah berada di tempat yang kita tentukan.

Jadi begini contohnya, misalkan kalian berada di Jakarta. Nah dengan aplikasi ini kalian bisa membuat seakan-akan kalian berada di suatu tempat contoh : Bandung, Surabaya, ataupun Planet Namek ya. Kayaknya langsung ke reviewnya aja ya daripada mimin cape ngetiknya.


Description
Fake GPS Location Icons
by Lexa
Name : Fake GPS Location | License : Free | Size : 79Kb | Category : Tools | Requires Android : 1.5 or latest | Content Rating : Everyone | Downloaded : 500.000 - 1.000.000


Important : 
1. Diusahakan Menonaktifkan "Use Wireless Networks" di option dalam "Location Settings" di Android kalian untuk menghindari terjadinya Stop/Crash Aplikasi
2. Selalu jalankan Fake GPS sebelum menjalankan Aplikasi yang ingin menggunakan fitur Fake GPS (seperti : Facebook, Path, Foursquare, dll.).

How to Use

1. Bukan menu "Settings" lalu Developer Option > Debugging > Allow Mock Location. Jika belum di checklist "Allow mock Location"nya, langsung dichecklist aja kalo belum. Misalkan udah ngga usah.

Catatan : Jika kalian pengguna Android yang sudah di root Anda tidak perlu melakukan step yang ada di atas. Langsung lanjut ke step 2 aja ya.

2. Jalankan aplikasi Fake GPS nya.


Keterangan :
1. Search : Digunakan untuk search lokasi yang akan di gunakan sebagai Fake Location
2. History : Daftar lokasi yang pernah di gunakan
3. Favorite : Daftar item yang di jadikan favorite



3. Setelah Jalan. Langsung aja kalian "Search" Lokasinya. Contoh : Kalian memasukkan lokasi "Bandung" maka di map cursor akan menunjukkan ke arah Bandung. Jika sudah langsung aja "Set Location"

4. Oke setelah itu. Buka aplikasi yang kalian inginkan. Disini mimin menggunakan Path


5. Tadaaaa.. Lokasi mimin sekarang ada di Singapura. Kerenkan? Langsung download aja..

Pros & Cons


Pro :
1. Mendukung OS yang rendah
2. Interface yang tidak rumit

Cons :
1. Lokasi hanya terpatok pada satu tempat saja (In my expereience)

Jika kalian memiliki pertanyaan atau apapun. Silahkan bertanya melalui kolom komentar. Jangan lupa untuk Follow Twitter @SpotGadget dan Like Pagesnya di Facebook Spot Gadget. Terima Kasih


Punya Pertanyaan? Silahkan Berkomentar.
Jangan Memasukkan Link Hidup dan Spam
EmoticonEmoticon